Resensi Buku "Potret Terindah Dari Bali"



Judul      : Potret Terindah Dari Bali
Penulis   : Pande Komang Suryanita 
Penerbit : Kaifa 
Terbit     : Februari - 2011

   Dalam kehidupan ini, sering sekali terjadi keajaiban-keajaiban yang tidak pernah kita sadari. Hal ini menjadikan Pande Komang Suryanita terinspirasi untuk menulis buku yang berjudul “Potret Terindah Dari Bali”. 

   Dalam buku ini menceritakan tentang kisah “Gadis Bali yang Luar Biasa. Potret kemiskinan yang direkamnya berbekal kamera pinjaman telah menjadi sebuah keajaiban Tuhan atas keteguhan hidup anak pemulung ini.” Air hujan menerobos masuk lewat atap yang bocor. Airnya masuk menetes hingga membasahi ranjang. Ah, kapan kami dapat hidup seperti orang lain? Tinggal di rumah yang layak, makan dengan normal, tidak dihantui ketakutan tak bisa beli beras dan tak bisa sekolah.

   Hidup tanpa ayah. Kemiskinan. Rentetan penderitaan. Itulah makanan sehari-hari Ni Wayan. Namun, segenap kepedihan itu terlupakan ketika datang sebuah peristiwa mengejutkan. Ni Wayan, yang hanya seorang gadis pemulung, memenangkan sayembara foto internasional. Juara satu! Dan itu hanya dengan bekal kamera pinjaman. Dapatkah kemenangan itu menjadi awal baru dalam kehidupan Ni Wayan? Dan setelahnya, dapatkah ia menyambut hujan dengan senyum ceria, bukan dengan keluhan atau air mata? 


   Bali adalah salah satu tempat terindah di dunia. Dunia anak tidak akan habis tergali. Buku ini menceritakan keduanya. Memahami kemenangan, yang bukan berarti menjadi ‘paling’. Tetapi karena berusaha lebih baik dari sebelumnya.


Related Post:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar